Cara Mendapatkan Banyak Buku (E-Book) Secara Gratis



Seorang pencinta ilmu pengetahuan tidak akan bisa jauh-jauh dari yang namanya buku, dan selalu ingin menambah ilmu baru dari buku yang dibacanya. Rasanya sehari tanpa membuka buku adalah hari yang sia-sia, sehari tanpa membaca buku adalah hari yang hampa. Jika kamu mengunjungi halaman ini dan berharap bisa memenuhi lemari buku di handphone mu , artinya kamu berkunjung ke halaman yang tepat. Mari membuat dunia dengan wawasan cakrawala yang baru ..

Di postingan sebelumnya saya pun sudah memposting bagaimana cara mendapatkan ebook gratis , teman teman bisa berkunjung ke halaman sebelumnya apabila ingin tahu lebih jauh.

Kali ini saya langsung akan membagikan situs-situs atau tempat dimana kalian bisa mendapatkan buku gratis..


EBOOK BERBAHASA INDONESIA
Aplikasi yang menyediakan buku elektronik gratis yang legal untuk dipinjam antara lain:
  • iPusnas[2] (Perpustakaan Digital Nasional dari pemerintah Indonesia). Saya suka sekali aplikasi ini. Bukunya lengkap. Gak melulu berisi novel tapi ada berbagai jenis buku seperti pengembangan diri, ekonomi, dan lain-lain. Saya jadi tidak beli buku fisik gara-gara di sini sudah ada. Di sini para pengguna bisa berteman dan berinteraksi. Satu pengguna diizinkan meminjam tiga ebook per hari. Batas waktu peminjaman adalah tiga hari (walaupun peminjam tidak mengembalikan ebook tersebut jika sudah tiga hari maka otomatis dikembalikan oleh sistem)Ada fitur antrian jika buku yang ingin dibaca sedang tidak tersedia (habis dipinjam oleh para pengguna lain).
  • ePerpus[3] (Perpustakaan digital yang dipersembahkan oleh Gramedia Digital). Hanya menyediakan satu eksemplar ebook tiap judulnya, tidak ada batas waktu untuk meminjam (kelemahannya adalah ada pengguna yang tidak mengembalikan buku ini padahal bukunya tidak dibaca-baca jadi kasihan dengan pengguna yang menunggu-nunggu ingin membacanya). Namun, satu pengguna hanya diizinkan meminjam tiga ebook.
Ada beberapa aplikasi yang mirip seperti iPusnas (tapi menurut saya masih kalah lengkap koleksinya), seperti:
  • ridmi 
  • iTani 
  • iJakarta 
  • iJateng
MASIH MAU LAGI?


Berikut ini daftar link (yang berhasil saya kumpulkan) yang menyediakan e-book gratis berbahasa Indonesia (ingat ini ilegal ya):

Sumber: https://id.quora.com/Bagaimana-cara-mendapatkan-buku-gratis

Terimakasih, terimakasih tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya..
dan jangan disalahgunakan :) // have a nice day!

0 Response to "Cara Mendapatkan Banyak Buku (E-Book) Secara Gratis"

Catatan Sebelum Berkomentar
  • Harap berkomentar sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan memposting komentar yang mangandung unsur profokatif,pronografi,memancing keributan, serta membawa unsur SARA.
  • Tidak diperkenankan memposting komentar spam,promosi ataupun yang berhubungan dengan iklan.
  • Tidak diperkenankan bagi siapa saja untuk mencantumkan link aktif di dalam komentar.
  • *Berkomentarlah dengan baik, karena komentar Anda mencerminkan kepribadian Anda.