Situs Pemendek URL (Shortener) Terbaru Gratis 2018


Uniform Resource Locator (URL) atau dalam Bahasa Indonesia lebih dikenal dengan nama  Lokator Sumber Seragam (LSS). URL merupakan suatu inovasi dasar bagi perkembangan sejarah Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar para penulis dokumen dapat merujuk pranala ke World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya. Walaupun demikian, istilah URL masih tetap digunakan secara luas.

Kadang mengetik nama URL yang panjang sangatlah menjengkelkan, belum lagi jika kita tidak hafal nama URL yang kita ketik misalnya pada bagian Https:// atau Http://, banyak orang awam yang tidak tahu tanda baca yang diletakkan dengan benar. Selain itu menyebarkan URL polos dalam suatu postingan di sosmed mudah dicap sebagai tautan spam dan yang lebih parahnya lagi tautan bisa diblokir secara permanen. 

Mungkin ada dari kalian yang bosan dengan situs shortener yang itu-itu saja, kali ini kami membagikan artikel terbaru tentang, Situs Pemendek URL Terbaru Gratis 2018. Langsung saja kita simak artikel lengkapnya dibawah ini.


1. Goog.gl


Goog.gl adalah situs pemendek URL milik Google, situs pemendek URL ini juga menjadi nomor 1 teratas dalam situs-situs pemendek URL yang paling banyak digunakan. Jika kamu memendekan URL disitus ini dijamin URL kamu akan ramah terhadap sosial media apapun bahkan anti sesi. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu tidak perlu login untuk melakukan pemendekan URL, hebat.


2. 3arab Links


Kali ini ada situs pemendek URL dari negara Saudi Arabia yang masih sangat fresh dan belum diketahui banyak orang. 3arab Links akan membayar penggunanya dengan bayaran yang tinggi dan Indonesia masuk ke dalam daftar highest rates, negara dengan pembayaran tertinggi. Total pembayarannya sampai $8.00 per 1000 views nya.

3. Cutearn.ca


Tampilan website yang sangat sederhana membuat pemendekan URL menjadi lebih mudah. Meski tergolong website pemendek URL baru, Cutearn.ca sudah bersedia membayar penggunanya. Total pembayaran yang diberikan bukan main-main, hanya dengan 1000 views kita sudah bisa mendapatkan $16, sejauh ini situs ini masih dikatakan legit.

4. Cshaat.com


Cshaat, mungkin masih terdengar asing di telinga kalian namun website ini sudah memiliki banyak pengguna aktif, keunggulan lain dari situs ini adalah apabila kalian mendaftar menjadi anggota baru, kalian akan mendapatkan $ 0.25. Ya, kebanyakan situs URL shortener menggiurkan penggunanya dengan memberikan sejumlah uang pembayaran agar para pengguna tetap betah menggunakan jasa mereka.

5. EarnBig.ca

EarnBig.ca merupakan salah satu website shortener terbaru dan termudah di dunia, EarnBig.ca juga bersedia membayar penggunanya dengan takaran 1000 views, tidak hanya itu, EarnBig.ca juga menyediakan refferal system atau komisi undangan.



1 Response to "Situs Pemendek URL (Shortener) Terbaru Gratis 2018"

  1. Goo.gl katanya mau ditutup mas, sedikit nambahin ada shorterner dari Indonesia juga s.id

    BalasHapus